Boys n Root Tampilkan Reggae Yang Perlente

Band beraliran musik reggae memang cenderung identik dengan gaya gimbal dan kumuh. Namun imej itu segera ditampik oleh band reggae pendatang baru, Boys n Root. Bagi band yang digawangi oleh Joko Wage Triyono (Joe)-Vokal, Donny Surawijaya (Donee)-Bass, Mario Marlius (Mario)-Gitar, Mulsahyani (Imul)-Gitar, Henry Gunawan (Henrik)-Drum dan Ahmad Khairi (perkusi), meskipun reggae tapi tampilan harus tetap perlente."Kami ingin mengalihkan imej dekil dan kumuh yang selama ini melekat dalam musik reggae," ujar Joe sang vokalis saat ditemui di bilangan Jakarta Barat (29/07).
Oleh karena itulah, berbagai genre pun mereka ramu untuk menjadi musik reggae ala Boys n Root di album perdana SAKAI VIBRATION yang telah dilaunching 16 Juli lalu di atas Kapal Phinisi di perairan Tanjung Benoa, Bali, dengan hits andalan Ngaku-Ngaku dan Cinta dan Kesetiaan.
"Kami sesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Dan lirik lagu kami kebanyakan bercerita tentang kehidupan sosial," lanjut Joe yang menyelesaikan proses rekaman hanya dua bulan, yaitu dari Februari hingga Maret 2010 lalu.
Mereka sadar, bagaimanapun musik reggae adalah musik yang segmented dengan penggemar musik yang sangat terbatas pada komunitas tertentu, tapi band ini tidak takut untuk mengibarkan bendera reggae yang mereka cintai.
"Ini adalah jiwa kami. Kami ingin reggae tidak dipandang sebelah mata. Kami ingin me-reggae-kan masyarakat dan memasyarakatkan reggae di tanah air," ucap Joe.
Sumber :boysnroot.com
Previous
Next Post »