Steven Jam: Sekarang Reggae Gak Identik Mariyuana

JAKARTA - Acara Indonesia Reggae Festival 2011 yang dilaksanakan Sabtu (21/5) kemarin di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat akan jadi tonggak sejarah dalam perkembangan musik reggae Indonesia.

Steven yang menjadi salah satu penggagas acara tersebut pun mengibaratkan Indonesia Reggae Festival 2011 sebagai sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini kayak dream come true, karena dari tahun 2006 kita udah mikirin itu dan gue minta support aja dari kawan-kawan semua,” ujar Steven usai pertunjukkannya.

Menurutnya, genre musik reggae sendiri terbilang sebuah musik baru di Indonesia, namun dia mengakui jika perkembangan musik reggae di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat.

“Perkembangan reggae di Indonesia itu jauh banget dari dulu yang bandnya bisa dihitung pake jari. Kalo sekarang ada banyak banget, bahkan ada banyak band reggae yang gue denger santer namanya tapi enggak tahu orangnya,” papar pelantun Welcome to My Paradise ini.

Dia juga bersyukur karena sekarang sudah mendapat banyak dukungan dari masyarakat untuk mendukung acara Indonesia Reggae Festival 2011.

“Reggae itu kan identik dengan mariyuana, dan pemerintah sulit sekali memberikan ijin untuk membuat acara ini, mungkin sekarang opininya sudah beda,” jelasnya.

Steven berharap jika acara tersebut nantinya bisa menjadi suatu ajang tahunan, dan semakin mempererat tali silaturahmi diantara komunitas reggae yang ada di Indonesia.



Sumber : okezone.com
Previous
Next Post »