MUSIK REGGAE KIAN MERAMBAH DAN BAKAL ‘MENGGOYANG’ BANTEN


TAHUKAH ANDA? MUSIK ALIRAN JENIS REGGAE TERNYATA KINI TERUS MENGALAMI PERKEMBANGAN DAN PEMINAT YANG CUKUP PESAT. BAHKAN ALIRAN MUSIK YANG DIKEMBANGKAN DI JAMAIKA PADA ERA 60-AN INI PUN KIAN MERAMBAH KE WILAYAH BANTEN. DAN ALUNAN MUSIK YANG DIPOPULERKAN PENYANYI BOB MARLEY SECARA UNIVERSAL ITU BAKAL ‘MENGGOYANG’ BANTEN DALAM WAKTU DEKAT INI.
Perkembangan musik reggae di Banten pun mulai terlihat dengan bermunculannya musisi maupun grup band reggae akhir-akhir ini. Seperti Momonon dari Rangkasbitung Lebak, Roempoet Hijau dari Menes Pandeglang, dan dari Kota Cilegon juga eksis Jamaica Voice The Sweet RastaJavanicanLittle Jamaica,Kucing RastaPO Box RanastaWater BeachBlack Rasta, dan masih banyak lagi yang turut meramaikan jagad musiK reggae di Banten kini.
Yang menggembirakan lagi bagi penggila musik reggae di Banten dewasa ini mulai ‘booming’ nya event atau acara menampilkan alunan musik yang mulai dikumandangkan di Indonesia sekitar 1986 itu. Seperti ‘22 Tak’kan Lelah Production’, misalnya, event organizer ini terus meramaikan dan menyemarakkan genre musik berkombinasi dari iringan tradisional Afrika, Amerika dan Blues serta folk (lagu rakyat-red) Jamaika itu di Banten.
“Kami berharap ini akan jadi sebuah signal bagi para labels untuk lebih meng-apresiasi musik reggae. Untuk lebih mengkomersialkan tanpa membuat si artis jadi ‘sapi perahan’, dan ‘budak kapitalis’,” ujar Dicky, salah-seorang penggila musik reggae di Banten, kepada bantenterkini.com, Sabtu (12/11/2011).
Nah, mungkin anda penasaran seperti apa pagelaran musik reggae di Banten itu? Mungkin tidak salah jika anda hadir esok hari Minggu (13/11/2011) mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Dengan bertempat di Ramayana Serang akan tampil jawara-jawara musik reggae Banten seperti THE SWEET RASTASEASON RASTA, JAVANICAN, PO BOX RANASTA, WATER BEACH, LITTLE JAMAICA, dan KUCING RASTA. Ayo silakan hadir apalagi tidak dipungut bayaran lho. Atau masih penasaran juga neh? Silakan kontak langsung deh ke mas Dicky di 081906284022.

sumber 
http://bantenterkini.com/serang/kota-serang/171-musik-reggae-kian-merambah-dan-bakal-menggoyang-banten.html
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
23 Desember 2012 pukul 14.19 ×

minta profil kumbureba donk bro....
asik tuh lagu2 nya...

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar